Senin, 27 Agustus 2012

Retweet Siwon Tentang Pulau Dokdo Picu Kontroversi


Baru-baru ini retweet member Super Junior,Siwon mengenai pulau Dokdo sempat membuat geram warga Jepang. Bahkan sempat muncul isu bahwa fans asal Jepang bakal melakukan gerakan massa untuk menunjukkan protes mereka.

Tepatnya tanggal 10 Agustus, Siwon sempat meretweet. 'Dokdo adalah wilayah kami dan itu adalah tempat berharga yang akan kami lindungi dengan jiwa kami. Mari lindungi hal itu dengan kehormatan - di Dokdo.' Tweet tersebut awalnya muncul dari the Blue House.

Pasca tweet tersebut, fans Jepang mengungkap rasa tidak setuju mereka. Bahkan satu media lokal Jepang menulis artikel berjudul Musim Dingin Telah Datang Bagi K-Pop.
Selain itu ketika mayor Toru Hashimoto dari Jepang menulis, 'Tidak ada bukti adanya wanita yang diperkosa tentara. Jika ada, aku akan melepasnya ke Korea juga,' tulisnya.

Ayah Siwon, Choi Ki Ho mengomentari tweet tersebut. 'Mayor Toru mungkin adalah kandidat untuk menjadi calon Perdana Menteri Jepang selanjutnya, namun terlihat jelas seperti apa level politikus Jepang. Ini adalah bukti bahwa Jerman dan Jepang berbeda. Akan sangat bertanggung jawab bila Jepang mengakui kesalahan mereka. Tapi apa ini? Aku sungguh tidak mengerti,' tulisnya.

Hal tersebut tentu memicu kontroversi. Majalah Cyzo Woman sempat mewawancarai seorang fans dan mendapat pernyataan tidak setujunya atas tweet Siwon tersebut. Selain itu ia mengungkap bahkan ada sebagian fans yang ingin melempar Super Junior dengan telur busuk ketika acara fan meeting.

Namun kontroversi itu ternyata tidak menghalangi popularitas Super Junior. Mereka berhasil menjual lebih dari 60,000 kopi album SEXY, FREE & SINGLE di hari pertama dan berada di posisi kedua Oricon Chart Jepang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar