Jumat, 03 Juni 2011

S.M The Ballad

SM. The Ballad, 
grup proyek kyuhyun di luar suju
 

SM The Ballad bukan sub-grupnya Super Junior, tapi pasti penting para ELF. Personel grup ini merupakan gabungan dari beberapa vokalis handal boy band top milik SM Entertaiment. Ada Kyuhyun Super Junior, Jonghyun Shinee, Jay Trax, dan satu penyanyi pendatang baru, Jino. Dengan formasi seperti ini, grup S.M. The Ballad tentu menjadi grup baru paling dibicarakan.

Selain keberadaan tiga lead vokal terkenal dengan warna suara khas; Jonghyun yang agak hip-hop, Kyuhyun yang ngepop, dan Jay yang agak nge-rock, kemunculan Jino pun menarik. Para penggemar grup bentukan SM Entertaiment kasak-kusuk, bergabungnya Jino dalam grup ini merupakan cara SM Entertaiment untuk memperkenalkannya ke publik, sebelum nantinya memulai debut resmi tahun depan. Pihak perwakilan SM Entertaiment mengatakan, "Grup proyek beraliran musik ballad bernama S.M. The Ballad telah dibentuk, dan album pertama mereka, Really Missing You, dirilis tanggal 26 November S.M. The Ballad adalah kolaborasi antara empat penyanyi berbeda yang akan melahirkan genre ballad yang lebih baik", ungkapnya.

 


Tanpa banyak gembar-gembor dan promosi heboh, S.M. The Ballad merilis teaser lagu pertama mereka , "Really Missing You" pada 22 November lalu. Albumnya resmi dirilis secara online dan offline pada 29 November. SM Entertaiment memang tak perlu mengerahkan banyak biaya dan tenaga untuk promosi. Kemunculan personel Suju dan Shinee di satu grup pasti mendapat dukungan penuh dari ELF dan Shawol. Dari segi kualitas vokal, mereka juga sudah tidak perlu disangsikan lagi. Karenanya, SM Entertaiment boleh pede mengatakan, grup ini akan memberikan harmonisasi lagu terbaik dengan corak vokal beragam. Sayangnya, kemuculan SM The Ballad di televisi atau konser masih terhitung sangat jarang, mengingat kesibukan masing-masing personel. Kalau ELF sih pasti berharap SM The Ballad bisa ikut tampil di Super Show 3.


MISS U
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar