Rabu, 01 Juni 2011

Super Junior Trot

Super Junior Trot, Sukses Membawakan Musik Tua Dengan Gaya Muda
 

Super Junior Trot atau dikenal dengan Suju T adalah sub-group kedua yang dibentuk pada Februari 2007. Lee Seo Man, bos SM Entertaiment menggagas grup ini sebagai grup idola pertama mengusung jenis musik Trot, genre musik tertua di Korea. Dan, siapa bilang musik lawas tak bisa populer di kalangan anak muda? Di tangan enam personel Suju T; Leeteuk, Heechul, Sungmin, Shindong, Eunhyuk, dan Kangin, Suju T berhasil membangkitkan kembali musik Trot yang asing di telinga remaja. 

Single pertama mereka, "Rokuko" sukses menjuarai tangga-tangga lagu tiga hari setelah dirilis pada 23 Februari 2007. Dua bulan setelahnya, "Rokuko" merambah chart lagu Thailand. Di akhir tahun 2007, Asosiasi Musik Korea mencatat "Rokuko" sebagai single terlaris tahun 2007 dan berada di urutan ke-16 lagu paling laris sepanjang masa dengan penjualan sebanyak 46 ribu kopi.

 

Konsep unik yang sama sekali berbeda dari grup idola lainnya menjadi salah satu keunggulan Suju T. Musik Trot yang dimodifikasi dengan gaya kekinian lengkap dengan bagian rap, baju warna-warni bergaya tahun '60-an, plus konsep komedi mereka menjadi pusat perhatian. Suju T kerap tampil dengan gaya parodi, cocoklah dengan para personelnya hyung dikenal berkpribadian kocak. Salah satu yang paling berkesan, saat mereka memainkan Palace T, parodi dari serial drama Palace S. Tahun 2008, Suju T menaklukkan Jepang. Single "Rokuko" dirilis kembali dalam versi Jepang. Suju T makin ngetop dengan penyanyi komedi Jepang, duo Moeyan. Lagu "Rokuko" langsung berada di posisi ke-19 tangga lagu Oricon Daily, dan melesat ke peringkat ke-2 tiga hari setelahnya.


 

Kemunculan sub-grup ketiga, Super Junior Happy pada tahun 2008 yang sebagian besar personelnya sama dengan Suju T membuat Suju T mengalami masa hiatus. Suju T hanya tampil sebagai pelengkap konser Suju, seperti Super Show atau Konser SM Town. Tahun 2010, Suju T comeback dengan merilis lagu "Tok Tok Tok". Para ELF tentu bahagia. Di Super Show 3, Suju T eksis dengan lagu "Rokuko" dan "Tok Tok Tok".



ROKUKO
 

 TOK TOK TOK
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar