Minggu, 05 Juni 2011

Super Show 'Super Junior'

Super Show
Pergelaran Akbarnya Super Junior & ELF

 Super Show, konser tour grup Super Junior ini sudah dimulai tahun 2008. Saat memulai Super Show pertama di Korea, Suju baru mengeluarkan dua album, plus album mini dari sub-grup mereka, K.R.Y, Super Junior T, dan Super Junior M. Di Korea, konser Super Show pertama digelar di Olympic Fencing Gymnasium, Seoul, pada 22 Januari dan 28 Januari. Berhubung tiket konser pertama dan kedua habis hanya dalam hitungan menit, pihak manajemen dan penyelenggara menambah konser terakhir, pada 22 Februari dengan 120 ribu tiket terjual dalam lima menit. 

Kesuksesan Super Show di Korea membuat pihak SM Entertaiment melalukan ekspansi konser ke Thailand, Shanghai, dan Nanjing, China. Beberapa kota seperti Hong Kong, Taipei, dan Tokyo juga mengajukan permintaan untuk menggelar Super Show, namun urung karena jadwal Suju yang padat. Konser Super Show pertama berakhir di Chengdu, China pada Maret 2009.


 

Sukses merilis album ketiga, Sorry Sorry, Suju menggelar Super Show kedua pada Juli 2009. Lagu "Sorry Sorry" yang meledak di pasar membuat nama Suju makin dikenal luas di berbagai negara Asia. Permintaan untuk menggelar Super Show 2 makin banyak. Karenanya, selain di Seoul, Super Show 2 rencananya akan diadakan di 15 kota lain di Asia. Namun pada akhirnya Super Show 2 digelar di 9 kota; Hong Kong, Shanghai, Bangkok, Nanjing, Beijing, Taipei, Kuala Lumpur, dan Manila.

ELF Indonesia banyak menyerbu Super Show 2 di Bangkok dan Malaysia. "Ketagihan" dengan Super Show 2 yang super keren, banyak ELF Indonesia mendesak berbagai promoter grup musik untuk mendatangkan Super Show 3 ke Indonesia. Sayang, sampai akhirnya Super Show 3 dimulai di Korea pada Agustus lalu, belum ada EO atau promotor Indonesia yang berhasil memberi kabar gembira soal Super Show 3 di Jakarta. Alhasil, Super Show 3 Singapura jadi serbuan ELF Indonesia. Di samping Singapura, Super Show 3 sudah digelar di Korea, Qingdao, Beijing, Nanjing, Guangzhou, dan Bangkok. Setelah Singapur, Suju akan melanjutkan Super Show 3 di Kuala Lumpur, Manila, dan Hochiminh City.




 
Super Show 1




 
Super Show 2




 
Super Show 3
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar